contoh model plafon interior rumah dengan variasi naik turun dan tekstur serta warna

Salah satu komponen pembentuk estetika interior rumah tinggal adalah variasi plafon atau langit-langit ruangan rumah. Jika diperhatikan plafon ruangan rumah biasanya menjadi komponen penting untuk menampilkan kesan estetika interior rumah. Yang menentukannya yaitu bentuk, warna, dan tekstur pembentuk plafon rumah itu. Variasi model langit-langit rumah yang banyak dipakai adalah variasi naik turun atau timbul tenggelam secara linear. Variasi ini menimbulkan kesan dinamis tetapi tetap teratur dan rapi untuk ruangan.

Tinggal kita bedakan dan atur variasi naik turunnya sesuai dengan fungsi ruangan, apalagi jika beberapa ruangan menyatu jadi satu, biasanya ruang tamu ke ruang keluarga dan ke ruang makan. Tinggal kita tambahkan sedikit perbedaan variasi tekturnya misalkan saja kita bedakan variasi naik turunnya plafon dengan tambahan perbedaan pada bagian tepi sebagai penegas agar variasi plafon lebih meninjol dan bagus.

Setelah variasi bentuk dasar dan tekstur itu terbentuk dan seimbang secara estetika, tinggal kita memikirkan detail-detail finishing yang bisa menjadi menarik untuk tiap ruangan rumah. Salah satu detail finishing yang mungkin bisa kita olah dan perhatikan adalah penempatan, bentuk dan model lampu interior rumah. Tiap ruangan rumah bisa berbeda finishing pencahayaan dan model bentuk lampunya.

Seperti pada contoh gambar model lampu yang dipilih pada ruang tamu dan ruang makan memakai lampu hias gantung model simple modern, dan pada ruang keluarga memakai lampu sorot model tenggelam. Pemilihan warna dan intensitas cahaya lampu juga sangat berpengaruh dan perlu diperhatikan dalam pembentukan karakter interior rumah. Dalam contoh ini pemakaian lampu sorot berwarna kuning guna menciptakan ruang keluarga lebih privat dan kesan lebih hangat dibandingkan dengan ruang tamu dan ruang makan. Semoga contoh dan tips umum sederhana tentang rumah ini bisa berguna bagi penataan interior rumah anda.
contoh-variasi-naik-turun-plafon-dengan-variasi-tekstur-dan-warna

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.